Sekali Isi Tangki, Honda Supra X 125 Helm in Taklukkan 3 Provinsi

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) kali ini memberikan kejutan lagi setelah berhasil membuktikan ketangguhan dan keiritan motor terbarunya yaitu Honda Supra X 125 Helm in. Touring yang bertajuk “Tantangan Jelajah 3 Provinsi” berhasil membuktikan kemampuan jelajah Supra X 125 Helm in dengan sekali isi tangki BBM.

Touring yang diikuti oleh jurnalis dan perwakilan konsumen dan klub Honda berhasil melintasi 3 provinsi yaitu Jawa Tengah, Jawa Barat, dan DKI Jakarta, dengan berbekal bensin premium 5,6 liter pada tangki BBM Honda Supra X 125 Helm in. Bahkan sesampai di garis finish setelah menempuh perjalanan 310 kilometer, semua unit motor yang digunakan touring ini masih menyisakan bensin di tangki.

Berdasarkan perhitungan tim AHM yang disaksikan para saksi, komsumsi BBM Supra X 125 Helm in teririt tercatat 1 liter/ 83,66km yang dibukukan oleh salah satu peserta “Tantangan Jelajah 3 Provinsi” yaitu Marco Marimus Lunel, anggota klub Honda Astra Supra Team (HAST). Dengan sisa bensin yang ada, diperkirakan Honda Supra X 125 Helm in dapat menempuh perjalanan hingga 468 kilometer jika digunakan kembali dengan kondisi jalan dan cara mengemudi yang sama.

“Peserta touring ini seudah membuktikan sendiri kehandalan Honda Supra X 125 Helm ini. Kami berharap nilai baru yang kami tawarkan melalui motor ini dapat memberikan manfaat yang besar untuk menunjang kegiatan sehari-hari masyrakat di Indonesia,” ujar Direktur Marketing AHM, Auddie A. Wiranata.

Auddie menyambut langsung rombongan touring Jelajah 3 Provinsi Honda Supra X 125 Helm in yang berakhir di ITC Cempaka Mas, Cempaka Putih, Jakarta Utara. Rombongan sebelumnya berangkat dari Tegal sekitar pukul 6.30 WIB. Tidak hanya manajemen AHM yang menyambut para peserta touring, anak klub dan konsumen pecinta Honda juga memberikan sambutan hangat di salah satu pusat belanja teramai di kawasan Jakarta Utara ini.

Dari Tegal, peserta touring melintasi jalur Pantura yaitu Cirebon, Indramayu, Karawang dan Bekasi. Rombongan sempat beristirahat beberapa kali di pos pemberhentian yang telah ditentukan. Dikota Indramayu & Karawang, rombongan disambut oleh panitia dan juga konsumen dan anak klub Honda dengan yang dengan antusias ingin melihat motor Honda Supra X 125 Helm in.

Dikota Karawang rombongan diuji kemampuannya untuk mengisi bagasi Supra X 125 Helm in dengan bermain “U-Box Game”. Dalam permainan ini, para rider diuji kemampuannya untuk mengisi bagasi Supra X 125 Helm in dengan barang belanjaan sehari-hari. Mereka diajak membuktikan langsun manfaat dan kapasitas bagasi serba guna motor baru Honda yang memiliki bagasi serbaguna terbesar di segmen bebek yang berukuran 19,5 liter.

“Supra X 125 Helm in memiliki handling yang lebih mantap dan lincah serta sangat nyaman dikendarai berjam-jam, rem-nya juga pakem banget, jalan 60km – 70km bensinnya nggak turun-turun, jadi makin pede aja ngebawa motornya”, ujar Dani panggilan akrab Mohammad Hisyam Wildani, pemuda berumur 19 tahun yang juga salah satu rider dari rombongan Tantangan Jelajah 3 Provinsi. Dani yang juga tergabung dalam Tangerang Supra Club (TSC), berniat menjual Honda Supra X lamanya untuk men-DP motor Supra X 125 Helm in yang dikendarainya.

Dalam sejarah panjang keberadaannya di pasar motor domestik, Honda Supra telah beredar di Indonesia dalam kurun 14 tahun dengan angka penjualan lebih dari 11 juta unit. Kehadiran varian baru Honda Supra X 125 Helm ini diharapkan akan semakin mengukuhkan posisinya sebagai Rajanya Motor Bebek di kelas 125 cc keatas.

 

sumber: detik.com

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.